Detailkan Pekerjaan Bawahan di perusahaan

Ada satu pensiunpreneur yang berbisnis rumah makan, mengalami kendala dalam mengelola bawahan berupa seringkali melakukan kesalahan dalam pekerjaan. Akibatnya tentu berakibat pada peningkatan biaya operasional.

Rasanya, masalah di rumah makan seperti ini tentu seringkali juga dihadapi oleh pensiunpreneur lainnya. satu hal yang menjadi penyebabnya adalah kesalahan dari pemilik rumah makan yaitu belum mendetailkan tugas yang dikerjakan oleh para karyawan. Ini seringkali terlihat bagaimana pensiunpreneur merasa bahwa karyawan akan bisa menjalankan tugas yang sudah diberikan.

Padahal, ini kesalahan mendasar dalam pengelolaan karyawan. Pensiunpreneur dituntut untuk bisa menuliskan secara detail pekerjaan yang harus dikerjakan oleh karyawan tersebut. Penulisan tugas tersebut mulai dari target yang harus terukur, detail, realistic dan punya dimensi waktu. Jelas ini harus dibuatkan bagi pensiunpreneur.

Sebagai contoh, petugas membawakan makanan kepada konsumen. Target konsumen dapat menerima makanan sesuai pesanan, tidak lebih dari lima menit, menyapa konsumen. Ini beberapa contoh yang menjadi dasar penulisan tugas buat karyawan.

Bagaimana dengan anda? Masih takut jadi Pensiunpreneur? Yuk buat detail tugas karyawan….. Mau materi lainnya? Tulisan dan versi video ada di www.merizahendri.com, www.strategidanbisnis.com, www.strabiztv.com,

Tulisan besok akan membahas strategic entrepreneurship bagi Calon Pensiunpreneur dan/atau Pensiunpreneur.

15

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *