Kualitas Itu “Harga Mati”

Kemarin, saya berkesempatan untuk “menguji” beberapa anak muda yang berbisnis dan menampilkan bisnis mereka secara terbuka untuk dinilai bagaimana mindset kewirausahaan, manajemen, pemanfaatan social capital serta value yang diberikan kepada masyarakat.

Ada satu hal yang menarik yaitu bagaimana seorang entrepreneur yang pernah bekerja di perusahaan dan resign dengan menjadi pensiunpreneur mengembangkan bisnis. Hal ini berbeda dengan anak muda yang berbisnis, tetapi belum pernah berstatus sebagai karyawan.

Perbedaan yang sangat mencolok adalah ketika bicara kualitas dari produk yang ditawarkan oleh anak muda yang berbisnis dan pernah bekerja tersebut. Dia sangat fokus pada kualitas produk yang ditawarkan kepada konsumen. Fokus ini ditunjukkan dengan ketelitian terhadap setiap aspek produknya. .

Saya tanya, “kenapa saudara sangat fokus kepada kualitas?”. Lalu dia menjawab, “Saya selalu dituntut untuk mengutamakan kualitas ketika saya jadi karyawan dulu, kalau tidak, produk saya akan ditolak konsumen dan disalip oleh pesaing” katanya

Disinilah point utama seorang pensiunpreneur yang memiliki value dalam bisnis dengan memperhatikan kualitas sebagai kunci sukses bisnis. Kualitas itu harga mati menjadi pegagannya dalam bisnis.

Bagaimana dengan anda? Masih takut jadi Pensiunpreneur? Yuk manfaatkan pengalaman bisnis dalam menjaga kualitas. ….Materi lainnya? Tulisan dan versi video ada di www.merizahendri.com, www.strategidanbisnis.com, www.strabiztv.com,

Tulisan besok akan membahas MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA bagi Calon Pensiunpreneur.

7

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *